Pujian Pelatih Persija untuk Persebaya: Mereka Memang Lebih Superior

Pujian Pelatih Persija untuk Persebaya: Mereka Memang Lebih Superior
Pujian Pelatih Persija untuk Persebaya: Mereka Memang Lebih Superior. Peringkat di klasemen tidak menjadi parameter kekuatan sebuah tim. Seperti yang terjadi di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (4/11) sore. Persija Jakarta yang menjadi kandidat juara Liga 1 2018 dibantai Persebaya Surabaya tiga gol tanpa balas.

Persija datang sebagai unggulan di pertandingan tersebut. Mereka singgah di Surabaya dengan rekor mentereng, selalu menang dalam empat pertandingan terakhir. Sedangkan Persebaya baru saja kalah dari Persipura Jayapura.

Walaupun tak diunggulkan, Persebaya berhasil membuktikan kelasnya di hadapan 50 ribu Bonek yang hadir di Stadion GBT. Mereka menang 3-0. Ketiga gol Persebaya dicetak Fandi Eko Utomo, Oktafianus Fernando, dan Ferinando Pahabol.

“Hari ini kami harus terima bahwa Persebaya memang bermain lebih bagus dari Persija,” aku pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco selepas laga. “Tahun ini tim promosi lebih kuat. Liga juga lebih bagus,” imbuh pelatih asal Brasil itu.

Pria yang akrab disapa Teco itu menambahkan, gol pertama Persebaya yang dicetak Fandi Eko berperan besar dalam meruntuhkan psikologis timnya. Sebab, gol itu lahir ketika babak pertama belum genap dua menit berjalan.

“Kami kebobolan pada menit pertama. Waktu Persebaya bisa cetak gol pertama, pasti semangat mereka bertambah. Suporter juga banyak membantu mendongkrak semangat Persebaya,” aku Teco
Pemain senior Persija, Maman Abdurrahman juga mengamini pernyataan sang pelatih. Maman mengakui bahwa permainan Persebaya memang lebih bagus daripada Macan Kemayoran – julukan Persija.

“Kerja sama tim mereka bagus hari ini. Kami mencoba mengimbangi. Kami mengubah permainan pada babak kedua. Tetapi tekanan Persebaya luar biasa,” tutur eks pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu.

Comments

Popular posts from this blog

Persebaya Heran Karna Keluhan Persija

Prabowo Subianto: Bila Terpilih Jadi Presiden Stop Impor Apapun Termasuk BBM

Gattuso Menilai Milan Layak Menang Atas Udinese